Peduli Lingkungan, Pegawai KPPN Bojonegoro Tanam Pohon Penghijauan

Peduli Lingkungan, Pegawai KPPN Bojonegoro Tanam Pohon Penghijauan

IMG_3529Isu global warming tak bisa diabaikan begitu saja. Tanpa disadari dampak global warming ini begitu nyata dan terjadi. Misalnya saja perubahan iklim yang tak menentu. Seperti iklim tropis di negara ini yang terdiri dari dua musim. Yakni musim hujan dan musim kemarau yang kini selalu datang tak sesuai dengan waktunya. Selain itu, meningkatnya suhu udara pun bisa jadi merupakan dampak dari global warming ini.

Terjadinya global warming ini karena kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh ulah manusia. Seperti penebangan pohon secara ilegal, mengotori lingkungan misalnya membuang sampah secara sembarangan ke sungai, meningkatnya penggunaan kendaraan bermotor yang mengakibatkan polusi udara dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, KPPN Bojonegoro melakukan gerakan nyata untuk membantu memperbaiki kerusakan lingkungan berupa penanaman pohon penghijauan sebagai wujud kepedulian, pengabdian dan bakti pada ibu pertiwi. Gerakan go green atau penghijauan lingkungan dengan cara melakukan kegiatan penanaman pohon pada lahan kosong/tanah tanah pekarangan milik masyarakat dan pembagian bibit tanaman manga kepada warga masyarakat sekitar aliran bengawan solo. Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bakti Direktorat Jenderal Perbendaharaan tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 14 Januari 2016.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 8 Januari 2016 tersebut Kepala KPPN Bojonegoro menyampaikan beberapa pesan kepada para pegawai dan beberapa anggota masyarakat pinggiran Bengawan Solo tentang tujuan diadakan kegaiatan penanaman pohon penghijauan. Adapun tujuan kegiatan penaman pohon adalah Membangun kembali kesadaran dan kebersamaan warga dalam menciptakan kepedulian tentang kesehatan dan keindahan lingkungan baik untuk diri sendiri maupun komunitas dimana mereka tinggal, membangun kembali serta mempertahankan kualitas lingkungan hijau di Desa Ngringin Rejo, dan Meningkatkan rasa kebersamaan diantara para anggota masyarkat.

Kemudian Kepala KPPN Bojonegoro memulai kegiatan dengan membuat lubang tanaman dan menanam pohon mangga mana lagi, kegiatan dilanjutkan oleh para pejabat/Kepala Seksi dan pegawai KPPN Bojonegoro hingga selesai menjelang jam 11.00 WIB

info heading

info content