KPPN Bojonegoro Buktikan Bisa Raih 3 Gelar Penghargaan Sekaligus

KPPN Bojonegoro Buktikan Bisa Raih 3 Gelar Penghargaan Sekaligus

4Penghargaan memberikan pengaruh positif bagi perkembangan dan kemajuan organisasi dan anggota organisasi yang ada didalamnya. Penghargaan bisa meningkatkan kepuasan karyawan/karyawati dalam bekerja, yang mengakibatkan keterlibatan karyawan dalam bekerja menjadi lebih tinggi. Hal inilah yang membuat organisasi bisa bergerak makin cepat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya untuk mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan sesuai dengan visi dan misi dari organisasi tersebut. Para pegawai/Karyawan pun merasa diperhatikan oleh atasannya dalam bekerja, mereka merasa ada motivasi dalam menjalankan tugas dan pekerjaan serta merasa bahwa organisasi menghargai kerja keras mereka selama ini. Usaha dan perjuangan yang mereka lakukan tidak pernah sia-sia bagi organisasi maupun diri sendiri sebagai bagian dari organisasi.

Dalam Rapat Koordinasi Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur yang diadakan pada tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 Juli 2018 bertempat di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Jember, KPPN Bojonegoro berhasil meraih 3 gelar penghargaan sekaligus. Diawali dengan penyerahan penghargaan Peringkat I Kategori KPPN Tipe A2 dalam Penyusunan LK BUN tahun 2017 lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan sebagai Peringkat ke-2 dalam penilaian kinerja pelaksanaan anggaran semester I Tahun anggaran 2018 tingkat kuasa bendahara umum negara kategori KPPN tipe A2, disusul penghargaan sebagai Kinerja Terbaik dari hasil pembinaan dan supervisi KPPN semester II Tahun anggaran 2017 kategori KPPN tipe A2.

Dalam sambutan singkatnya Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Ibu R Wiwin Istanti berpesan kepada para pejabat dan pegawai “ bahwa kalian jangan terlalu merasa bangga yang berlebihan atas keberhasilan dalam meraih penghargaan, jangan terbuai oleh kemenangan-kemenangan yang dapat mengurangi spirit dalam meningkatkan kinerja.Tetap bersemangat untuk selalu meningkatkan kinerja, melakukan terobosan-terobosan dan tetap kreatif dalam berinovasi.
Sekali lagi, saya berharap agar penghargaan ini dapat dijadikan sebagai pendorong ataupun cambuk agar prestasi yang telah diraih bisa dipertahankan “.

 

21