APBN Goes to Campus/School

APBN Goes to Campus/School

IMG_4050Tahun 2016 ini terasa cukup istimewa bagi segenap insan Ditjen Perbendaharaan dengan ditetapkannya Hari Bakti Perbendaharaan dengan berlandaskan pada waktu ditetapkannya Undang-Undang Nomor 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara yaitu tanggal 14 Januari.

KPPN Bojonegoro menyambut dengan antusias pelaksanaan Hari Bakti Perbendaharaan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan tema yang telah ditetapkan yaitu “Ciptakan Solusi Melalui Inovasi, Wujud Bakti Insan Perbendaharaan Kepada Negeri” dan juga dalam rangka memperkenalkan lebih luas kepada masyarakat akan peran penting  Ditjen Perbendaharaan sebagai institusi yang menjalankan fungsi treasury dalam pelaksanaan tata kelola APBN.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari Kamis tanggal 14 Januari 2016 adalah FGD dengan tema APBN Goes To Campus/School dengan nara sumber Kepala KPPN Bojonegoro, Kepala KPP Pratama Bojonegoro, Kepala KPBC Bojonegoro dan BPKKD Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dalam Acara tersebut lebih dari 100 perserta yang terdiri dari Siswa-siswi perwakilan dari SMA Negeri 2 Bojonegoro, MAN 1 Bojonegoro, MAN 2 Bojonegoro, SMKN 1 Purwosari Bojonegoro, BEM Universitas Bojonegoro, BEM IKIP PGRI Bojonegoro dan POLTEK Bojonegoro.

Dalam acara APBN Goes to Campus/School Kepala KPPN Bojonegoro memaparkan tentang permasalaham APBN, Kepala KPP Pratama Bojonegoro memaparkan tentang pentingnya Pajak Bagi Pembangunan, Kepala KP Bea Cukai memberikan Paparan tentang Kepabeanan dan terakhir paparan dari Kepala BPKKD Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang menjelaskan tentang dana transfer.

Setelah selesai acara paparan dilanjutkan dengan tanya jawab dan ditutup dengan penyerahan sertifikat perserta, pemberian doorprize dan cendera mata

Previous Image
Next Image

info heading

info content