Go Green di KPPN Bojonegoro

Go Green di KPPN Bojonegoro

pak jun2Dengan diterbitkannya SE-18/PB/2017 tanggal 9 Maret 2017, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia mencanangkan program “Perbendaharaan Go Green” sebagai upaya peningkatan efisiensi dan efektivitas penggunaan belanja yang meliputi kegiatan penghematan listrik, penghematan air, penghematan kertas, peningkatan kenyamanan, program kebersihan dan program penghijauan di seluruh kantor vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan di Indonesia.

Sebagai change agent, Ahmad Djunaedi Kepala KPPN Bojonegoro pada awal Mei 2017 menyambut dengan baik program tersebut, yang dimulai dengan melakukan pembenahan, penyempurnaan fasilitas pendukung,mengadakan sosalisasi/penyuluhan kepada semua pegawai serta menyusun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya adalah Penghematan Listrik, penghematan air, penghematan kertas, peningkatan kenyamanan, program kebersihan dan program penghijauan dilingkungan kantor.

 

Program-program yang dilaksanakan oleh KPPN Bojonegoro bertujuan bisa menekan biaya pembayaran / pemakaian listrik dan air semaksimal mungkin. Penghematan pemakaian kertas secara umum bisa ikut melestarikan keseimbangan alam dengan berkurangnya penebangan pohon untuk bahan pembuatan kertas.  Demikian juga dengan kantor yang nyaman, sejuk, dan bersih serta lingkungan yang hijau akan menjadikan pegawai betah di dalam ruangan sehingga bisa mempercepat pekerjaan yang harus diselesaikan. Hal ini sejalan dengan salah satu Budaya Kementerian Keuangan yang ada yaitu Budaya 5R : Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin. Untuk itu dukungan dari segenap insan KPPN Bojonegoro sangat diperlukan untuk mensukseskan program yang baik ini.