Sumbang Pondok Pesantren dan Santuni Yatim Piatu

Sumbang Pondok Pesantren dan Santuni Yatim Piatu

Jika kita tidak memiliki harta melimpah, atau hanya orang biasa, setidaknya cukup untuk hidup sehari-hari, atau bahkan orang miskin yang tak cukup untuk membeli makanan. Apakah iya kita wajib bersedekah? Padahal kondisi ekonomi kita kritis, tak punya uang untuk diberikan.

Memberi sedekah itu tak harus menunggu kaya atau harus punya duit dahulu. Karena yang paling penting dalam sedekah itu adalah rasa senang. Jadi, bukan barangnya, bukan wujudnya, dan bukan jumlahnya yang dianggap penting, melainkan rasa senang itu lah yang paling penting.

IMG-20180112-WA0011Ungkapan-ungkapan diatas sering menjadi konflik bathin antara ya dan tidak untuk berbuat kebaikan demi kebahagiaan bersama. Menyadari hal tersebut, pada tanggal 10 Januari 2018 Jamaah Al Amanah KPPN Bojonegoro tergerak untuk berbagi kebahagiaan berupa sumbangan-sumbangan yang disalurkan melalui Baitul Mal Hidayatulah yang membawahi beberapa yayasan yatim piatu di Bojonegoro dan sekitarnya, sementara sumbangan lainnya disalurkan melalui pondok pesantren daerah Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, yang saat ini sedang melaksanakan pembangunan tempat pendidikan dan asrama bagi siswa pondok pesantren.

Ungkapan kebahagiaan tersirat diwajah mereka, semoga yang sedikit ini bisa membawa berkah untuk banyak umat, ikhlas bagi kami berkah bagi kalian.

IMG-20180112-WA0012

IMG-20180112-WA0010