Kerja Bakti Pegawai KPPN Bojonegoro Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan

Kerja Bakti Pegawai KPPN Bojonegoro Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan

Saat ini saja masih banyak orang membuang sampah sembarangan, apalagi di kota-kota besar sering sekali mereka membuang sampah saenaknya saja. Dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih kita harus melakukanya dengan hal yang terkecil terlebih dahulu misalnya, membuang sampah pada tempatnya.

Seandainya lingkungan bersih dan nyaman itu akan membuat hati kita terasa damai karena dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih itu akan membuat kita jauh dari berbagai macam penyakit.

Dalam mewujudkan pengabdiannya kepada masyarakat lingkungan sekitar pada tanggal 19 Januari 2018 jam 6.30 WIB seluruh pegawai KPPN Bojonegoro melakukan kerja bakti dilingkungan alun-alun Kota Bojonegoro, dengan melakukan menyapu, memungut dan pembuangan sampah di area alun-alun Bojonegoro yang dipilah berdasarkan kategori organik  dan anorganik. Kegiatan kerja bakti lain yang dilakukan adalah pemeliharaan tanaman hias disekitar alun-alun dengan menyiangi dan memberi pupuk  pada tanaman serta menyiram tanaman.

Kegaiatan Kerja Bakti dan Penanaman pohon dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan 2018 diawali dengan sambutan Kepala KPPN Bojonegoro, pada kesempatan tersebut Bapak Ahmad Djunaedi mengatakakan bahwa tujuan dari kerja bakti dan penanaman pohon adalah memberikan edukasi pada diri sendiri dan masyarakat sekitar tentang : memupuk kesadaran untukmenjaga kelestarian lingkungan sekitar, Selalu membuang sampah pada tempatnya, Tidak membakar sampah di sekitar perumahan, Membersihkan sampah-sampah yang menyumbat saluran air, secara berkala melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan, dan  tidak mengambil, menebang atau mencabut tumbuh-tumbuhan penghijauan.

Selama ini aparat birokrasi khususnya KPPN Bojonegoro dikonotasikan duduk dibelakang meja untuk melayani mitra kerja dalam pengelolaan APBN, menghadapi peralatan computer berkutat dengan angka-angka untuk dianalisa dan dituangkan dalam berbagai jenis laporan-laporan, tanpa memperdulikan lingkungan sekitar yang selama ini merupakan bagian dari kehidupan para pegawai KPPN Bojonegoro.

Dalam rangka kegaiatan penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2018 KPPN Bojonegoro berusaha menghilangkan stigma tersebut, dan terbukti pada hari Jum’at 19 Januari 2018 bias berbaur dengan masyarakat serta berhasil melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa kerja bakti dan penaman pohon di sekitar alun-alun yang menjadi ikon masyarakat  Kabupaten Bojonegoro.

Sementara close statement Kepala KPPN Bojonegoro mengutarakan kata-kata indah “saat anda menjaga kebersihan, pikiran anda juga akan lebih mudah menemukan ketenangan, begitupun dengan hati dan jiwa anda”

 

Previous Image
Next Image

info heading

info content