Pertahankan Predikat WTP dengan Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan UAKPA TA 2017

Pertahankan Predikat WTP dengan Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan UAKPA TA 2017

Untuk mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP), perlu adanya sinergi antara KPPN dengan mitra kerja demikian kegiatan yang dilaksanakan oleh KPPN Bojonegoro pada tanggal 29 Januari 2018 bertempat di aula KPPN Bojonegoro mengadakan acara Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) tahun 2018 yang mengundang 62 satuan kerja, masing-masing satuan kerja mengirimkan 2 operator sehingga jumlah keseluruhan menjadi 124 peserta.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, kemudian pembacaan doa oleh petugas dilanjutkan sambutan pembukaan oleh Kepala KPPN Bojonegoro, dalam sambutannya Bapak Achmad Djunaedi mengatakan “ bahwa tujuan diadakannya acara Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) tahun 2018 adalah upaya untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan di tingkat satuan kerja kementerian lembaga wilayah kerja KPPN Bojonegoro, Mengindari adanya duplikasi data, double input yang selama ini sering terjadi dilingkungan satuan kerja kementerian lembaga, sebagai ajang sharing session untuk menyatukan persepsi, antara KPPN dengan Mitra kerja yang selama ini telah ikut berpartisipasi dalam mewujudkan predikat WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat  telah diperoleh saat ini, dan untuk menyajikan informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan yang strategis “.

Sebagai kata penutup Kepala KPPN Bojonegoro berpesan kepada para peserta agar bisa mengikuti bimbingan teknis dan bisa memanfaatkan waktu dengan baik.

Sebelum nara sumber menyampaikan paparan, dilakukan pre test terlebuh dahulu kepada para peserta guna mengetahui sampai sejauh mana pengetahuan dan wawasan peserta tentang laporan keuangan  yang telah digeluti selama ini. Setelah pre test selesai dilanjutkan dengan paparan oleh nara sumber pertama Ibu Sri Murti yang mengetengahkan tentang Trouble Shooting Aplikasi Persediaan, SIMAK BMN, dan Aplikasi SAIBA selama satu jam pelajaran. Sementara nara sumber kedua bapak Ismu Karyanto dan Ibu Dwi Ratnasari menyampaikan materi Penyusunan Laporan Keuangan Ideal dan Penelaahan Laporan Keuangan Tingkat UAKPA hingga jam 14.00 WIB.

Acara Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) tahun 2018 diakhiri dengan kegiatan post test kepada peserta serta pemberian apresiasi kepada peserta post test dengan nilai terbaik.

Previous Image
Next Image

info heading

info content